Paket Camping di Pulau Padang , Sumaterabarat

Kota padang mempunyai lokasi yang bagus untuk melakukan camping yang di mana pulau yang masih berada di pesisir pantai Provinsi Sumaterabarat. terdapat beberapa pulau di sini untuk anda bisa melakukan kegiatan camping.

Namun dari banyak pulau yang terdapat di pulau yang berada di Kota Padang Hanya beberapa yang wajib dan layak untuk anda singgahi camping
Pulau-pulau itu antara lain: Pulau pasumpahan, Pulau sirandah, Pulau Pamutusan,Pulau Pagang, Suwarnadwipa yang dimana saat ini pulau tersebut sedang jadi incaran para traveller. Merasakan sensasi Bermalam di Pulau Padang. Salah satu caranya dengan buka tenda (camping) di pulau tersebut. Berikut ini tips-tips untuk kalian yang ingin camping di pulau padang dari BLUE OCEAN TOUR

CUACA

Pertama lihat cuaca, apakah cuaca sedang memasuki musim penghujan atau kemarau. Karena cuaca menjadi faktor yang sangat penting dalam aktivitas outdoor. Jika cuaca sedang memasuki musim kemarau kalian akan lebih mudah mempersiapkan segala sesuatunyaa. Flysheet dan hammock saja sudah cukup untuk kita tidur di pulau sebenarnya jika mampu. Kalaupun harus membuka tenda, tidak perlu dipasang flysheet, karena udaranya yang cenderung panas serta sebagai sirkulasi udara.

Sedangkan jika musim hujan, ini yang perlu persiapan lebih, diantaranya flysheet tambahan untuk membuat dapur umum, dan pastikan flysheet tenda tidak bocor karena kalau bocor tentu akan merepotkan, “gak mau kan ajang liburan kalian berantakan karena persiapan yang kurang matang?”. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, drybag bisa dibawa untuk menyelematkan barang-barang berharga kita seperti handphone, dompet, dan baju-baju kering supaya tidak kebasahan.

Baca juga : ( wisatapulausumaterabarat )

LOKASI

Sebelum memutuskan untuk membuka tenda, pastikan lokasinya aman. Aman dari pasang air laut dan juga angin laut. Jangan asal pasang tenda di pinggir pantai begitu saja untuk mendapatkan view yang kita inginkan. Kita harus tahu batas pasang surutnya air laut. Biasanya air laut mengalami pasang pada malam hari, dan puncak tertinggi air laut pasang yaitu pada bulan purnama.Tapi tak perlu khawatir, biasanya batas air pasang akan terlihat kok disekitar pantainya. Jadi itu bisa jadi patokan buat kalian menentukan lokasi.

Setelah aman dari pasang air laut, kita juga harus pastikan aman dari angin laut. Gimana caranya? Seperti tips yang pertama yaitu lihat angin pada saat itu. Anginnya bersahabat atau tidak. Jika memang anginnya saat itu bersahabat tentu tidak menjadi masalah. Namun jika sebaliknya yang terjadi kita harus mencari lokasi yang pas supaya terhindar dari angin laut. Dibalik semak-semak atau pohon bisa menjadi pilihan. Jika dilokasi tidak ditemukan semak atau pohon, kita bisa memasang tenda dengan cara membelakangi arah angin. Dengan membelakangi arah angin, kita tidak merasakan secara langsung terpaan angin dari depan. Hal ini juga dimaksudkan supaya aman ketika kita membuat perapian.

PERLENGKAPAN

Bawalah perlengkapan yang sewajarnya atau seperlunya. Tidak perlu membawa SB(Sleeping Bag), karena udara di pantai itu kering cenderung panas, matras/matras tiup lebih baik daripada SB. Hal ini bertujuan untuk meringkas bawaan kita dan bisa menggantinya dengan hal-hal yang sifatnya vital. Toh kalo bawaannya ringkas, enak juga kan ke kitanya, enteng bawanya.

CARI INFO LOKASI CAMPING

Mencari informasi sebanyak-banyaknya spot untuk lokasi kita kemping, apakah disana tersedia air tawar atau tidak. Ada warung atau tidak. Ada MCK atau tidak. Ini juga berpengaruh terhadap segala perlengkapan yang akan kita bawa.
Dijaman digital seperti saat ini kita tak perlu risau untuk mencari informasi, cukup tanya “mbah google” dan “dia” akan bantu kalian semaksimal mungkin. Kalaupun informasi yang kalian dapatkan belum cukup, kalian bisa tanyakan kepada kami.. Yap sebagai penyedia jasa layanan wisata khususnya yang berada di kepulauan padang , kami siap membantu anda untuk untuk meringankan wisata anda, jadi anda tidak perlu repot repot untuk menyiapkan segala sesuatunya seperti: transportasi boat , makan , wahana , tenda, pulau mana yang bagus , kami siap memberikan informasi itu semua

PAKET CAMPING DI PULAU PADANG

Minimal 2 orang Rp 400.000.-/orang
Minimal 8 orang Rp 350.000.-/orang
Minimal 15 orang Rp 325.000.-/orang
Minimal 30 orang Rp 300.000.-/orang

Fasilitas :
- Returnboat
- Life jacket
- Asuransi
- Tenda
- Buah/ coffee
- Snorkling equipment
- Photounderwater
- Kunjungan 2 pulau
- Pemandu
- Free parkir
- Free kamar bilas




NB#
- Harga bisa berubah untuk high season ( musim liburan )
- Biaya tidak termasuk transportasi/makan  ke lokasi keberangkatan

Peserta bebas menentukan pilihan mau camping dimana antara lain:
- Pulau pasumpahan
- Pulau pamutusan
- Suwarnadwipa
- Pulau sirandah
- Pulau pagang

Info/reservation :
BLUE OCEAN TOUR
Jl Nasri nasar, Pantai cermin
Kota Pariaman, 25513
Hp/wa : 0821-7300-2507
Instagram : @wisatapulausumbar

Dan tips tambahan untuk kalian, demi mengantisipasi kehilangan pasak tenda kalian berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah. Jika memang tidak diperlukan, pasak tidak perlu dipasang. Hal itu pun harus melihat kondisi angin saat itu. Jika anginnya tenang, pasak sepertinya tidak perlu, namun jika angin kencang pasak wajib dipasang. Untuk mengantisipasi kehilangan pasak caranya dengan memberi tambahan tali rafia sebagai penanda keberadaan pasak supaya terlihat dan tidak hilang “ditelan” pasir.

Baca juga ( wisata sehari di pulau pariaman )

Itu beberapa tips yang bisa menjadi pedoman kalian yang ingin camping di pulau pasumpahan,suwarnadwipa,pulau sirandah,dan pulau pamutusan. Ingat selalu, jaga kebersihan lingkungan di sekitar


No comments:

Post a Comment